Baksos Akbar 2017

Rangkaian tulisan dan foto-foto berikut merupakan cerita bakti sosial akbar yang kami laksanakan di bulan Agustus 2017.
 
1.  Keberangkatan Tim 1
Tim 1 yang dipimpin oleh Salmiah La Ongke bersiap menuju ke lokasi Bakti Sosial di Tarowang Kab. Gowa. Pejuang kesehatan yang lain, yang terbagi menjadi 4 tim akan menyusul keberangkatan tim pertama.

"Tak ada perjuangan, takkan pernah ada kemajuan. Jika kemajuan tak pernah datang, maka jangan berharap keberhasilan hadir menjemput hidupmu. 

2.  Keberangkatan Tim 2
Tim 2 yang dipimpin oleh M. Rakhmat Ersyad, SH, SKG saat ini sedang dalam perjalanan menuju lokasi Baksos Tarowang, Kab. Gowa. Lokasi berkumpul di depan Fakultas Teknik Univ. Hasanuddin Makassar. Sebagian besar tim 2 yang berangkat terdiri dari tim medis Kedokteran Gigi dan Fisioterapi. Tim 3 akan menyusul keberangkatan siang ini.

"Pertanyaan paling berat dalam hidup adalah, Apa yang sudah kamu lakukan untuk orang lain?"

3. Kegiatan Hari Ke-1
walaupun panas kakak-kakak dan adik-adinya tetap semangat ya :)
Kegiatan senam bersama adik-adik sekolah dasar. Kegiatan pertama dari serangkaian kegiatan Baksos IHVO 2017, kegiatan ini mendapat dukungan dari penduduk setempat serta pengajar di sekolah dasar SD Negeri Tarowang. Dilaksanakan oleh Tim 1 yang telah tiba sejak malam kemarin sembari menunggu kedatangan tim medis lain.

Nah kalau foto-foto berikut merupakan suasana Pembukaan Bakti Sosial IHVO 2017. Sambutan-sambutan dari beberapa pihak, termasuk Sekretaris IHVO dan Ketua Panitia Baksos 2017.

Keberangkatan tim 3 yang dipimpin oleh Muhammad Satir Sayati, S.Ked bersiap menuju ke lokasi Baksos Tarowang, Gowa. Tim ini terdiri dari beberapa Mahasiswa Kedokteran dan Ilmu Gizi.

Berikut tim 4 yang dipimpin oleh Fadil Putra (FORSIK FK UMI). Tim 4 terdiri dari tim medis tambahan yang berasal dari mahasiswa klinik maupun preklinik FORSIK FK UMI. Sebagai salah satu organisasi relasi dari IHVO.

[PEMERIKSAAN KESEHATAN BAKSOS IHVO]

Berikut suasana Pemeriksaan Kesehatan Bakti Sosial Tarowang beberapa hari yang lalu. Target peserta sebanyak 50 orang, jumlah pasien yang ditindaki sebanyak 86 orang. Item kegiatan dengan jumlah pasien terbanyak.

Dokter penanggungjawab: dr. Elim Jusri

[PENYULUHAN KESEHATAN BAKSOS IHVO]

Berikut suasana Penyuluhan Kesehatan Baksos IHVO beberapa hari yang lalu. Target peserta 40 orang, jumlah peserta selama penyuluhan berjumlah 60 orang.

Penanggungjawab: Agnes Vivi Lestary, Amd.Farm dan Irma Octaviani Ramisdar

[DONOR DANAH BAKSOS IHVO]


Berikut suasana Donor Darah Bakti Sosial Tarowang beberapa hari yang lalu. Target peserta sebanyak 15 orang, jumlah pasien yang ditindaki sebanyak 5 orang. Sebagian besar yang berdonor adalah anggota TNI.

Penanggungjawab: PMI Kab. Gowa

[INTERVENSI FISIOTERAPI BAKSOS IHVO]

Berikut suasana Intervensi Fisioterap Bakti Sosial Tarowang beberapa hari yang lalu. Target peserta sebanyak 25 orang, jumlah pasien yang ditindaki sebanyak 15 orang. Kendala terbesar dari kegiatan ini adalah waktu yang dibutuhkan lumayan banyak (sekitar 30 menit untuk 1 orang pasien).

Fisioterapis penanggungjawab: Hanita Putra Djaya, S.Ft, Physio, MA.


 
[PEMERIKSAAN KESEHATAN GIGI & MULUT BAKSOS IHVO]

Berikut suasana Pemeriksaan Kesehatan Gigi & Mulut Bakti Sosial Tarowang beberapa hari yang lalu. Target peserta sebanyak 50 orang, jumlah pasien yang ditindaki sebanyak 37 orang.

Dokter penanggungjawab: drg. Muthia Muthmainnah.


Oh iya, baksos IHVO kali ini bekerjasama dengan Cahaya Saga Indonesia. Suksesnya acara ini berkat kerjasama tersebut. Semoga Cahaya Saga Indonesia semakin berjaya.

Terima kasih Cahaya Saga Indonesia 😊



3. Kegiatan Hari Ke-2
[SUNNATAN MASSAL BAKSOS IHVO]

Berikut suasana Sunnatan Massal Bakti Sosial Tarowang beberapa hari yang lalu. Target peserta sebanyak 50 orang, jumlah pasien yang ditindaki sebanyak 15 orang. Kegiatan ini seluruhnya dibawah pengawasan Puskesmas Sapaya.

Dokter penanggungjawab: dr. Andi Masdipa


[BIG THANKS TO]
Terima kasih kami haturkan sebanyak-banyaknya atas keterlibatan langsung dalam Baksos IHVO 2017. Baik itu memberikan bantuan dana, peralatan medis, obat-obatan, serta tenaga medis secara sukarela.

Berikut sponsor dan media partner yang terlibat dalam baksos kali ini:

1. Cahaya Saga Indonesia
2. Defosty FK-UH
3. PMI Kab. Gowa
4. Dinkes Gowa
5. Puskesmas Sapaya
6. PKPU
7. Siaganers FK-UH
8. FORSIK FK-UMI
9. Radio PLS









 

Komentar