HEROES FOR LIFE : SCHOOL ROADSHOW ~ DIABETES MELLITUS

Pada Incoming Preparation Seminar yang diikuti oleh lebih dari 50 Exchange Participants di seluruh dunia, 20 diantaranya adalah peserta yang memilih melakukan project HEROES FOR LIFE bertajuk Diabetes Mellitus yang di gagas oleh AIESEC In UNHAS dan INDONESIAN HEALTH VOLUNTEER (IHVO).

Nah, kakak-kakak IHVO dipercayakan menjadi mentor mengenai Diabetes Mellitus untuk para Exchange Participants. Berikut keseruan kakak-kakak IHVO saat bersama para EP dari berbagai negara yang berlangsung di Kediaman Pribadi Walikota Makassar.

Berikut beberapa foto kegiatannya, selengkapnya bisa di cek juga di akun Line (@pbw8720n), Facebook (Indonesian Health Volunteer) atau Instagram  kami (@indonesianhealthvolunteer).

1. Kegiatan School Roadshow bertempat di SMA Negeri 21 Makassar Day 1
Adapun EP yang berkesempatan hadir pada hari ini adalah Britt, Joana Filipe, Sofia, Yuon, Catarina, Melody, Joana, dan Hellen.

2. Kegiatan School Roadshow membahas mengenai Diabetes Mellitus yang berlangsung di SMAN 17 MAKASSAR. 

Dengan melibatkan kakak-kakak IHVO, AIESEC In UNHAS dan para Exchange Participants yakni Britt Van der Leeden (Belanda), Joana Freire (Portugis), Sofia (Portugis), Yvon (Belanda), Catarina (Portugis), Melody (Cina), Joana Filipe (Portugis) dan Hellen (Cina).

3. Kegiatan School Roadshow membahas mengenai Diabetes Mellitus yang berlangsung di SMAN 3 MAKASSAR
4.  Kegiatan School Roadshow membahas mengenai Diabetes Mellitus yang berlangsung di SMA International Bosowa.
5.  Kegiatan School Roadshow membahas mengenai Diabetes Mellitus yang berlangsung di SMPN 30 Makassar.
6. Kegiatan skrining penderita Hipertensi dan Diabetes Mellitus di Kampung Savana, Hertasning Makassar bersama para Exchange Participant, AIESEC In Unhas, IHVO, Ikasa Reg Makassar dan IPA FK UMI.



Semoga kegiatan ini sedikit banyak memberi manfaat kepada masyarakat kampung savana, yang sebagian besar adalah warga dengan sosio-ekonomi rendah.

7. Seminar "How to prevent, control, and treat Diabetes Mellitus" yang menghadirkan pemateri yang spesialis dibidangnya, yaitu: dr. Prema Hapsari, Sp.PD.Dilaksanakan di Aula Aisyah Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia, Jl. Urip Sumoharjo, Km. 5, Makassar.

 Acara ini dimulai dari sesi berbagi pengalaman oleh penderita Diabetes Mellitus tipe 1 oleh salah satu Exchange Participant dari Perancis, yaitu: Yousra Jenbil.



Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Heroes for Life Project oleh AIESEC in Unhas yang berkolaborasi dengan Indonesian Health Volunteer dan Ikatan Persaudaraan Asisten FK UMI.


#IHVO
#DIABETESMELLITUS
#SEMINAR
#MUDAPRODUKTIF
#MUDAMENGINSPIRASI
#2017

Komentar